Jangan Mencoba Trik Membobol Facebook Seperti Ini 2014


Jangan Mencoba Trik Membobol Facebook Seperti Ini

Info | Jangan Mencoba Trik Hack Facebook Seperti Ini
4-cara-membobol-akun-facebook

Ini pengalaman pribadi saya ketika saya menemukan sebuah foto di Facebook. Foto itu berisi tentang bagaimana cara membobol atau menghack akun facebook milik orang lain. Cukup simpel dan sepele apa yang diunggah oleh salah seorang pengguna tersebut. Namun nyatanya foto tutorial bobol facebook orang itu telah banyak peminat.


Berikut saya akan menginformasikan bagaimana cara membobol facebook ala ala si pengunggah foto. Dan yang pasti itu merupakan tipuan semata karena saya sendiri sudah mencoba tutorialnya. Hanya untuk sekedar informasi saja supaya tidak terkecoh. Hehe

Kemarin saya membuka akun facebook saya. Saat melihat pemberitahuan, salah seorang teman memberi tanda (tag) kepada saya melalui komentar foto. Saya buka foto itu. Dan yang terlihat di layar komputer saya adalah seperti ini,

1620571_276612075827745_575275753_n

Foto di atas disertai dengan keterangan berupa tutorial cara membobol facebook antara lain seperti ini:
Warning: Jangan di Salah Gunakan +?+(?_?)+?+
Cara memakai ?(???)?
Pergi ke link ini:
? http://pastebin.com/raw.php?i=FwcBnrNT ?
? Copy semua script yang saya berikan di atas.
? Tekan Ctrl + A kemudian Ctrl + C Tekan
? Kembali ke Facebook/ProfiL Target.
?pengguna Chrome
? Tekan Ctrl + Shift + J
? Paste semua script / tekan Ctrl + V
? Kemudian klik Enter
?pengguna Mozilla
? Tekan Ctrl + Shift + K
? Paste semua script / Tekan Ctrl + V
? Kemudian klik Enter.

Saya penasaran dan curiga. Hack facebook? Sesuatu yang memang disenangi semua orang ketika bisa mengetahui privasi penting mengenai orang-orang terdekat mereka. Namun apakah semudah ini orang yang mengunggah foto tersebut membagikan bagaimana cara membobol akun facebook orang? Saya tertarik untuk mencobanya barangkali ada sesuatu.

Oke untuk percobaan saja. Saya akan mencoba tutorial hack facebook seperti apa yang tertera di atas. Saya menggunakan browser Mozila Firefox. Saya mengunjungi http://pastebin.com/raw.php?i=FwcBnrNT untuk mengcopy scriptnya sesuai petunjuk. Kodenya sekilas nampak sama dan bagi orang awam yang melihatnya mungkin tidak ada artinya.

capture-20140129-183640

Setelah mencopy semua script di atas, tutorial mengatakan untuk mengunjungi profil target yang ingin dihack. Saya ambil korban secara random. Lalu mengikuti petunjuk selanjutnya yaitu tekan CTRL + Shift + K lalu mempastekan dengan cara CTRL + V. Hasilnya seperti ini:

capture-20140129-185439
Apa yang terjadi? Sekilas tidak terjadi apapun. Si akun korban tidak mengirim pesan yang berisi email password seperti yang tertera di foto tutorial. Saat saya melakukan percobaan di atas, memang tidak terjadi apapun. Hingga suatu ketika salah satu teman facebook saya mengirim pesan menanyakan mengapa saya memberi tanda pada komentar foto bobol facebook tersebut. Dan saya pun menyadari suatu hal.

Setelah menerima pesan komplain teman saya, saya pun membuka log aktivitas akun facebook saya. Dan hasilnya:

capture-20140129-191317

Aneh ya. Ada aktivitas yang tidak wajar padahak saya sama sekali tidak melakukan aktivitas itu. Di akun facebook pribadi saya bahkan malah lebih parah lagi dengan menambahkan komentar banyak sekali pada foto tersebut. Tidak tanggung-tanggung isi komentarnya adalah nama-nama teman akun facebook saya semuanya. Jadi tutorial hack facebook ini semacam modus penipuan dengan hanya membuat akun facebook kita sendiri menjadi followers akun pribadi orang tersebut yang saya lihat sudah sampai satu juta lebih. Juga akun facebook kita turut menyebarluaskan cara hack facebook yang menipu seperti itu dengan cara tag dalam komentar.

Ingat! Seperti apapun cara membobol akun facebook, tidak mungkin ada orang yang mau menyebarluaskan begitu saja apalagi dengan cara semudah itu. Berhati-hatilah untuk menerima informasi tertentu dari internet. Dan satu lagi, nama pengunggah foto tutorial hack facebook tersebut sengaja saya sembunyikan demi menjaga nama baik orang. Barangkali ada pembaca yang pernah tertipu oleh trik di atas sudah mengetahuinya. Mungkin orang ini semacam ahli dalam pemograman dan script-script program. Sekali lagi, berhati-hatilah dalam menggunakan media internet terutama facebook. ^^

Comments